Assalamu’alaykum,

Halo, apa kabar?

Rasanya dah lama banget ga posting disini nih. Oke, saya sedikit berbagi hasil jepretan saya. Tetap pada konsep simple, cheap, but excellent. Pada sesi foto ini, saya pengen bawa konsep ‘something good in the morning’. Jadi pada intinya, saya pengen mengahasilkan foto makanan memberikan kesan yang hangat, enak dan friendly banget untuk sarapan di pagi hari.

Properti yang digunakan sangat simple, yaitu cangkir, sendok, piring kecil, taplak, dan vas bunga. Makanan yang jadi ‘korban’ pemotretannya adalah roti keju. Saya juga menambahkan susu sebagai pelengkap untuk menguatkan konsep hangatnya.  

Foto ini diambil dengan peralatan yang sangat simple juga, yaitu peralatan favorit saya, Nikon D5100 dan lensa Nikkor 50mm f1,8. Sumber cahaya yang digunakan adalah indirect sunlight yang diambil pada pukul 10.00. Saya tidak memakai flash tambahan, karena menurut saya natural light/cahaya matahari adalah yang terbaik untuk membuat foto makanan yang baik. Saya hanya menggunakan dua reflector yaitu kardus putih mengkilat untuk memantulkan cahaya matahari tsb menuju objek. Denah pemotretan bisa dilihat di atas. 

Udah, gitu doang?

Yap, benar sekali. Cuma kaya gitu kok. Simpel kan J

Selamat Mencoba.