Nikon D5100

Nikkor 50mm f/1,8

F-Stop : f/3,5

Focal Length : 50 mm

ISO : 200

Shutter Speed : 1/50

Assalamu’alaykum

Selamat datang buat pembaca blog ini, semoga blog ini bisa jadi bacaan yang selalu menarik walaupun nanti isinya bisa campur-campur tapi tetep insyaAlloh akan selalu ada ilmu yang bisa diambil.

Oke, foto ini saya pilih sebagai foto pembuka karena sesuai dengan nama dari Vresco itu sendiri yaitu Fresh atau seger. Ada yang tahu foto apa ini? kalo kamu anda orang bandung pasti sangat akrab donk ini apa…kira2 dijual di restoran atau hotel mana ya ini? kok kayanya mahal..

Eits, jangan salah sangka… ini adalah Es Shanghai yang biasa dijual di pasar Simpang Dago dan yang menurut saya yang paling enak itu di warung es Fadillah, samping pasar simpang. haha, asik banget nih kalimatnya, ‘samping pasar simpang’. Mungkin ada yang bertanya, kok bentuknya agak beda dari biasanya ya. oke, bener banget. es-nya jadi seperti ini setelah melalui proses styling. ibaratnya kalo model itu di make-up biar cakep.

Nah, Bagaimana cara bikin foto kaya gini???

Saya menemukan isi dari es Shanghai ini ada Mangga, Melon, Semangka, Anggur 1 biji, sama Es Batu. Hmmm, So Let’s Start for styling.

Inti dari styling yang oke adalah ga semua item harus dimasukkan. Perhatikan komposisi warna dan bentuk/wadahnya. Saya mengambil poin penting disini adalah anggurnya yang cukup gede. Lalu poin penting kedua adalah komposisi warna dari buah-buah lainnya. dalam foto ini, saya kelompokkan jadi 3 yang tersusun berlapis-lapis. mulai dari yang paling bawah warna merah, trus hijau dan kuning/orange.

Lalu poin ketiganya adalah es batu, jangan lupa pas beli pisahkan antara es batu dengan airnya supaya tahan lama es batunya. Anda bisa lihat butiran2 embun di gelas efek dari es batu yang bikin es ini makin seger. Lalu point terakhir adalah styling elemen pendukungnya, hal pentingnya adalah Tidak Harus Menggunakan Barang Mahal untuk Menghasilkan Foto Bagus. BE CREATIVE. manfaatkan sesuatu di sekitar kita. perhatikan secara detail bentuk, texture, atau apapun di sekitar kita dan manfaatkan itu. Sering2 lihat foto orang lain sebagai referensi. Oke, itu dulu post pembuka dan ulasan singkat tentang foto di atas. jangan lupa simak lagi post2 berikutnya.

Salam,

Vresco Studio